Home » » UJIAN NASIONAL 2013

UJIAN NASIONAL 2013

Written By Unknown on Saturday, April 13, 2013 | 3:09 AM

UJIAN NASIONAL 2013
Dua hari yang sangat menentuka masa depan.Itu lah yang saat ini dialami oleh siswa kelas tiga baik SMK dan SMK.karena pada hari senin 15 april seluruh siswa siswi di negara kita tercinta ini akan mengadakan Ujian Nasional.


Namun ada perubahan yang sangat signifikan di Ujian Nasional kali ini.Yaitu Jumlah paket ujian yang di adakan Tahun ini yang berbanding jauh dengan Ujian Nasional Tahun Lalu yaitu 30 paket dan Tahun lalu hanya 5 paket.


Dan untuk nilai rata rata untuk lulus UN yaitu 5,yang berarti jika siswa bisa menjawab 25% benar Jawaban dari Tiap mata pelajaran ujian maka siswa tuntas dari UN ini.Karena penentuan nilai untuk lulus diambil 60% dari pemerintah dan 40 persen dari ujian sekolah.
Dan untuk siswa siswi di seluruh penjuru Negeri ini di harapkan tidak terlalu stress untuk menghadapi UN kali ini.


Tahun ini juga pemerintah akan memerintahkan pengawas pengawas untuk mengawasi sekolah sekolah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti tahun yang lalu yaitu pembocoran jawaban ujian yang terjadi di sekolah sekolah di berbagai wilayah di indonesia.


Dan Menteri pendidikan juga berharap agar siswa siswi SMK saat ini bisa berjuang dengan sekuat tenaga untuk menjawab soal soal Ujian Nasional Tahun ini. Dan memberitahukan tentang per ketatan UN Tahun ini adalah untuk meningkatkan Mutu pendidikan  yang cerdas bukan hanya mengandalkan Ijasah.


Dan Sluruh siswa siswi SMA & SMK di seluruh indonesia yang masih menduduki Kelas 1 dan kelas 2 juga bedoa untuk kakak kelas agar mereka lulus 100%.

6 komentar:

  1. di banjarmasin UN ditunda samapi hari Rabu (17/4) berarti tambah lagi belajar di asrama dan tertunda pulkam... salam blogger

    ReplyDelete
  2. Kalo menurut saya, Ujian Nasional itu tidak efektif, ketika bermacam-macam karakter dan kemampuan siswa diadu dengan tingkat kesulitan UN yang sama dan dalam waktu yang singkat. Apakah logis mereka mengenyam pendidikan selama tiga tahun dan akhirnya nasib mereka hanya ditentukan dalam waktu beberapa hari??, apakah ini adil?? namun Ujian Nasional tidak bisa menilai bakat dari masing-masing siswa yang bermacam-macam karakter tersebut.. Siswa yang dinyatakan lulus karena telah menjawab soal-soal UN dengan baik bisa melanjutkan ke PT ataupun bekerja, sementara yang tidak lulus, jalan mereka buntu, karena PT dan lapangan pekerjaan pasti memilih siswa yang lulus UN, betul?? dan apakah UN ini efektif?? Seharusnya pemerintah mengkaji ulang mengenai UN ini... Mungkin lebih baik jika siswa langsung diarahkan untuk fokus pada satu bidang menurut bakat, kemampuan dan keinginan masing-masing siswa.

    ReplyDelete
  3. hemmm hari ini UN untuk tingkat SMP/MTS...
    cuma ditentukan dalam waktu 4 hari...sekolah selama 3 tahun di SMP/MTs

    ReplyDelete

PERHATIAN SEMBELUM MEMBERI KOMENTAR

+ Silahkan Berikan Komentar yg relevan
+ Komen sesuai Judul saja
+ Jangan meninggalkan Link Hidup/mati
+ No Pornografi,Sara,Narkoba,Suku,Ras dan agama
+ Jika ingin copy paste silahkan berikan sumbernya dari blog ini

JIKA TIDAK SESUAI DENGAN PERATURAN MOHON MAAF KOMENTAR ANDA KAMI DELETE